image
18 Januari 2018 | 15:40 WIB | INDIE CORNER

Masuk Dapur Rekaman, Ini Bocoran Album Baru Pee Wee Gaskins

EKSPRESI - Unit Pop Punk, Pee Wee Gaskins dikabarkan tengah sibuk mempersiapkan album teranyar mereka. Melalui daily vlog yang mereka unggah di official Youtube Channel PWG, Dochi, Sansan, Omo, Aldy, dan Ayi memang benar terlihat sudah mulai disibukkan dengan proses rekaman lagu yang nantinya akan ada di full album baru ke-4 ini.

Dalam vlog tersebut band yang sekarang ada dibawah payung label Universal Music Indonesia ini tak enggan untuk memberikan sedikit bocorannya.

"Ini kita coba rekaman 3 lagi dulu dari total kurang lebih 9 sampai 10 lagu. Temanga random. Kenapa random? Tunggu nanti saja. Jadi nanti musiknya akan beda-beda," kata Omo.

Diketahui bahwa pada album ini, Pee Wee Gaskins juga sepertinya tak pengin menampilkan jenis musik yang itu-itu saja. Yang mana terkesan bahwa sudah bisa ditebak arahnya. Aldy menambahkan bahwa pada album ini, nantinya akan hadir juga nuansa era 90-an. Yang mana 90an menggambarkan era keemasan musik di Indonesia bahkan dunia.

"Di album ini nanti kita juga akan bisa menemukan nuansa 90-an. Kita akan mengajak pendengar kembali bernostalgia. Secara kami pun juga orang yang besar di era 90an," papar Aldy.

Pun jadi lebih menarik lagi, bahwa dalam album ini Pee Wee Gaskins turut dibantu oleh musisi seperjuangannya, Aska dari Rocket Rockers yang berperan sebagai music director. Menurut Aska, ini adalah moment yang sangat spesial baginya. Karena bisa terlibat dalam sebuah kerjasama bareng band yang genrenya nggak beda jauh dengan Rocket Rockers.

"Seneng ya. Jadi akhir 2017 lalu diminta tolong sama label rekamannya PWG, Universal Music Indonesia. Dan bagi saya ini adalah moment yang sangat spesial. Dulu pernah tour bareng di 2009, sekarang bisa kerja bareng. Dan buat Dorks (sebutan fans PWG) ini adalah album yang patut di tunggu karena akan ada cita rasa berbeda," kata Aska.

Sedangkan menurut personil PWG sendiri, melibatkan Aska tentunya bukan tanpa alasan. Bagi Dochi, Aska adalah sosok Pop Punk hero-nya Indonesia.

"Ya... kali ini kami dibantu oleh Aska dari Rocket Rockers. Karena menurut kami, dia itu adalah musisi yang keren. Dia adalah Pop Punk hero-nya Indonesia. Dan pengalamannya juga banyak," kata Dochi.

Tak cuma nuansa-nya saja yang akan menjadi 90an. Sepertinya Pee Wee Gaskins juga akan memasukan salah satu lagu remake milik band yang besar di era tersebut seperti, Rumah Sakit yang berjudul Pop Kinetik. Hal ini pun terlihat juga pada video saat Sansan tengah melakukan take vocal. Entah cuma untuk latihan saja atau akan menjadi materi di album ini, entahlah. Yang pasti kuy kita tunggu album baru Pee Wee Gaskins, bro.

Foto: Ekspresi

(Imam Supriono /SMNetwork )