image
26 Januari 2018 | 13:25 WIB | LIFESTYLE

Terinspirasi dari Jersey NBA, Nike Rilis Air Force 1 “City Edition”

EKSPRESI– Setelah merilis seragam yang terinspirasi dari ciri khas kota partisipan NBA beberapa waktu lalu, kolaborasi antara Nike dan NBA berlanjut kembali, kawan. Kali ini Nike merilis sepatu dengan inspirasi yang hampir sama.

Seperti dilansir oleh MainBasket, Nike memakai Nike Air Force 1 sebagai basisnya. Sepatu basket klasik yang didesain oleh Bruce Kilgore pada 1986. Ada sepuluh tim yang mendapat bagian sepatu ini, diantaranya Houston Rockets, Chicago Bulls, Golden State Warriors, New York Knicks, Cleveland Cavaliers, Boston Celtics, Oklahoma City Thunder, dan Toronto Raptors, San Antonio Spurs. Miami Heat dikabarkan juga mendapatkan rilis tersendiri, tapi desain sepatu Heat masih dirahasiakan.

Houston Rockets mendapati sepatu untuk mereka berwarna merah dengan aksen Tiongkok yang khas. Bulls mendapat penambahan logo bintang yang terinspirasi dari bintang yang tersemat di seragam mereka.

Selain itu, tim Golden State Warriors mendapatkan detail yang unik. Logo naga yang ada di bagian dada, sekarang mendapat tempat di bagian lidah atas. Sedangkan Boston Celtics, detail terbesar terlihat pada bagian tumit belakang. Bagian tumit diberi warna hijau tua dengan penambahan tahun ketika mereka menjadi juara NBA.

Nah, NBA x Nike Air Force 1 “City Edition” sendiri sudah dirilis pada hari Kamis, 25 Januari, di aplikasi jual beli Nike.

Foto: nike 

(Adib Auliawan /SMNetwork /CN42 )