image
11 April 2018 | 15:35 WIB | INDIE CORNER

"Tuhan Baru Bernama Gadget", Curhatan Atas Kejengahan Distorsi Akustik

EKSPRESI– Distorsi Akustik, sebuah unit post rock asal Semarang ini bisa dibilang adalah salah satu band yang cukup rajin melakukan progressnya. Nggak lama setelah sukses dengan debut albumnya 'Pu7i Utomo' (Valetna Records, 2015), kini kuwintet yang terdiri dari Viko Yudha Prasetya (Vokal & Synth), Hersan Dipta Putra (Gitar), Bahar Syafi'i (Gitar), Taufik Adi (Bass), Ragil Pamungkas (Drum) dikabarkan siap untuk melakukan perilisan album kedua dari trilogi album yang diberi tajuk 'Puan'.

Sesuai namanya, Puan sendiri dibuat atas bentuk refleksi penghargaan untuk mereka para perempuan. Album yang spesial ini didedikasikan penuh untuk perempuan atas pentingnya kehadiran mereka di dunia. Bisa dibilang bahwa 'Puan' adalah album yang sangat feminim.

Pun sebagai pemanasannya, para buruh berkedok musisi ini melakukan perilisan single terlebih dulu. Bertajuk“Tuhan Baru Bernama Gadget”, single ini secara resmi dirilis di kanal berbagi video mereka. Dari judulnya, bisa diketahui bahwa lagu ini kritis sekali menyoroti perilaku sosial pengguna gadget dalam masyarakat modernisasi.

Pada single ini, Distorsi Akustik nggak sendirian. Dalam lantunannya mereka turut ditemani oleh Rahmanika vokalis Rahmanika And The Brightside/Fat In Diet/Confess dan komplotan Pop Punk New Face New Wave. Artwork single ini dipoles oleh Garna Raditya dari kolektif grindcore Semarang AK 47.

Foto: dok. Distorsi Akustik

(Imam Supriono /SMNetwork )