image

Foto suaramerdeka.com/dok

19 Januari 2018 | 13:48 WIB | Gadget

Review ACER Aspire 5 A515 

Notebook Multifungsi Bagi Para Gamers 

JAKARTA, suaramerdeka.com- Notebook semakin hari tidak hanya digunakan untuk kegiatan bekerja harian saja, tapi digunakan sebagai perangkat multifungsi termasuk untuk memenuhi kebutuhan hiburan seperti multimedia hingga gaming.  Untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut, AMD sendiri telah menghadirkan prosessor 7th Gen APU yang mumpuni untuk segala tugas komputasi termasuk kemampuan dalam multimedia dan gaming terkini.

Acer sebagai salah satu vendor notebook terkemuka baru baru ini mengeluarkan varian notebook yang menggunakan Prosessor AMD 7th Gen . Notebook ini terasa special dikarenakan design dan tekstur warnanya terlihat cukup premium dan garang. Bobotnya yang tidak terlalu berat serta ketebalannya yang tidak terlalu tebal menjadikan notebook ini layak untuk dilirik. Namun yang lebih terasa special notebook ini juga di dukung sebuah grafis tambahan dari AMD Radeon “ Polaris” RX series. 

Seri terbaru ini menggunakan 7th Gen APU dari AMD dan VGA Radeon Polaris RX series. Salah satu varian nya Acer A515 dengan menggunakan AMD A12-9720P, dengan TDP 15 Watt dan clock speed 3,6GHz yang menjadikan notebook memilki performa yang cukup baik. Acer Aspire 5 A515 terasa special karena telah dilengkapi dengan kartu grafis diskrit Radeon™ RX 540 berarsitektur “Polaris” dengan Memori 2GB, terasa spesial karena dengan model yang stylish notebook ini tentunya juga dilengkapi Radeon Polaris.

Untuk performa nya sendiri Acer A515 dengan prosesor AMD A12-9720P terbilang cukup bagus, pada pengujian di aplikasi gaming Notebook ini mampu menghadirkan performa yang cukup playable rata rata fps yang dihasil cukup untuk memainkan sebuah game terkini misal Rise of the Tomb raider, GTA V ataupun Battlefield 1  bahkan untuk game game favorit esport seperti DOTA2 ataupun CS:GO. Pada penggunaan multimedia Notebook ini juga mampu melakukan olah digital semacam HDR rendering pada aplikasi adobe Photoshop dengan cukup cepat.

Kombinasi kinerja dari prosessor AMD 7th Gen APU A12-9720P serta kartu grafis Radeon™ RX 540 berbasis “Polaris” terbukti memberikan kinerja gaming yang mampu diandalkan untuk menjalankan berbagai macam game terkini hingga pengaturan kualitas grafis tinggi sekalipun! Dengan harga sekitar 7.7 juta Notebook ini sangat layak untuk menemani kebutuhan multimedia ataupun gaming. (J13) 
 

(Mahendra Bungalan /SMNetwork /CN19 )