image

Foto: suaramerdeka.com/Bayu Setiawan

14 Januari 2018 | 14:00 WIB | Suara Pantura

Satu Tewas, Sehari Dua Kecelakaan Terjadi di Brebes

BREBES,suaramerdeka.com- Dalam sehari, dua kecelakaan terjadi di Kabupaten Brebes, Sabtu (13/1). Akibat kecelakaan yang terjadi di jalur pantura dan jalur alternatif Kersana-Ciledug (Cirebon) itu, seorang pengendara sepeda motor dilaporkan tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan pertama, terjadi di Jalur Pantura Bulakamba sekitar pukul 10.00. Sebuah truk mixer untuk mengangkut redimix B-9012-TIN menabrak truk tronton H-1883-EH. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, tetapi sempat membuat arus lalu lintas di jalur pantura tersendat. Kecelakaan itu bermula saat truk mixer hendak putar arah dari arah barat menuju timur. Namun disaat bersamaan dari arah timur melaju tronton. Akibat jarak yang cukup dekat, tabrakan tak bisa terhindari. Bagian depan truk mixer ringsek akibat menabrak bagian belakang truk tronton.

"Tidak ada korban jiwa. Sopir dan kernet truk mixer hanya luka lecet dan langsung dibawa ke Puskesmas Kluwut, Bulakamba," tutur Supono (41), salah seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Tak berselang lama, di ruas alternatif Kersana-Ciledug, tepatnya di Desa Luwunggede, Kecamatan Tanjung, Brebes juga terjadi kecelakaan antara sepeda motor Honda Vario G-5764-SU dengan mobil Toyota Avanza. Akibat kecelakaan itu, pengendara sepeda motor dilaporkan tewas di lokasi kejadian. Korban adalah Lutfie Yaman, warga Desa Limbangan, Kecamatan Losari, Brebes. Kecelakaan itu berawal saat sepeda motor melaju kencang dari arah barat. Namun sepeda motor mendadak berputar arah dan bersamaan dari arah timur melaju mobil Avanza, sehingga tabrakan tak bisa dihindari.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Brebes, Iptu Budi Supartoyo saat dikonfirmasi membenarkan dua kecelakaan yang terjadi dalam sehari tersebut. Yakni, di Desa Luwunggede, Kecamatan Tanjung dan di Jalur Pantura. Namun paling parah terjadi di Desa Luwunggede karena menyebabkan satu orang meninggal dunia. "Dari hasil keterangan saksi, kecelakaan di Luwunggede terjadi berawal sepeda motor melaju dari arah barat. Di tengah perjalanan, kemudian putar arah dan saat bersamaan ada Toyota Avanza yang melaju dari timur, sehingga tabrakan. Untuk saat ini, sopir Avanza sudah kami amankan untuk dimintai keterangan," terangnya kepada wartawan.

Dia mengimbau, para pengendara motor untuk lebih berhati-hati. Terutama, ketika kendaraannya akan putar arah. Sebelum memutar arah pastikan situasi di sekitar tidak ada kendaaran yang melintas dari arah yang berlawanan. "Intinya saat berkendaraan harus tetap waspada dan patuhi rambu-rambu lalu lintas," imbaunya.

(Bayu Setiawan /SMNetwork /CN38 )