image

Foto: Istimewa

14 Januari 2018 | 16:00 WIB | Nasional

Jambi Tidak Butuh Impor Beras

JAMBI, suaramerdeka.com- Anggota Satuan Tugas (Satgas) Pangan Provinsi Jambi, Jokas Siburian, mengeluarkan rekomendasi kepada pemerintah daerah setempat untuk tidak mengimpor beras. Menurutnya, persediaan beras di Jambi saat ini masih mencukupi.

Penegasan itu disampaikan terkait dengan rencana pemerintah untuk impor beras 500 ribu ton dari Thailand dan Vietnam. Menurutnya, pasokan dan harga beras di Jambi saat ini masih stabil. Pasokan beras di Jambi bahkan mencukupi hingga enam bulan kedepan.

“Khusus Jambi, kita tidak rekomendasi impor. Kalau impor dengan berbagai pertimbangan, silahkan untuk daerah lain yang butuh. Untuk Jambi tidak butuh,” kata Jokas seperti dilansir RRI.

Jokas meminta agar masyarakat tidak panik dengan berbagai pemberitaan impor beras. Dia tidak setuju jika pedagang disalahkan saat harga beras melonjak. 

“Penimbunan jadi rancu. Bagi pedagang menimbun itu sangat beresiko karena Satgas Pangan bergerak secara massif. Bekerja siang dan malam. Selain itu, sudah ada HET atau harga eceran tertinggi dari pemerintah,” tegasnya. 

(RRI /CN41 )

NEWS TERKINI