image

ilustrasi: poskota

14 Februari 2018 | 14:08 WIB | Semarang Metro

Berhenti di Lampu Merah, Andre Dihajar dan Dirampas Motornya

SEMARANG, suaramerdeka.com -  Seorang pengendara sepeda motor jadi korban pembegalan saat melintas di Jalan MT Haryono, Rabu (14/2) dini hari. Akibatnya, motor Yamaha Vega berplatnomor H 6113 WP itu dirampas komplotan pembegal.

Tak hanya harus merelakan motornya hilang, korban yang bernama Andre Ilhamul Wafa (37) itu babak belur dihajar hajar oleh para pelaku hingga menjalani perawatan di RSUP dr Kariyadi. Sebab, korban yang merupakan warga Tambak Mulyo, Tanjung Mas, Semarang Utara itu menderita sejumlah luka.

Kapolsek Semarang Timur, Iptu Agil Widyas membenarkan bahwa ada kejadian pembegalan tersebut. Korban melintas di jalan tersebut saat akan pulang ke rumah. Usai kejadian keluarga korban telah melaporkan ke Polsek Semarang Timur.

"Korban sempat melapor ke Polsek Semarang Tengah, namun TKP kejadian masuk ke wilayah kami dan sudah diarahkan ke sini. Namun karena kondisi korban masih dalam perawatan di RSUP dr Kariadi, korban belum melapor secara resmi," terangnya.

Sementara itu, seorang saksi Slamet (60) seorang pedagang di sekitar lokasi mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 01.00 wib, tepatnya di lampu merah perempatan Jalan MT Haryono, Pringgading, dan Ligu. 

Korban yang tengah berhenti karena lampu sedang merah, dipepet sekitar 7 orang remaja yang ditumpangi lima sepeda motor.

"Korban dipepet dan dipukuli beramai-ramai dan diinjak-injak. Warga tahunya itu perkelahian antara teman, sehingga tak berani mendekat," kata dia.

Hingga kini, korban masih dirawat di RSUP dr Kariyadi untuk mendapat perawatan intensif. Petugas tengah menyelidiki kasus pembegalan tersebut.
 

(Apit Yulianto /SMNetwork /CN33 )