image

Foto: Istimewa

14 Februari 2018 | 17:48 WIB | Nasional

Dinas Pendidikan Kota Bogor Larang Pelajar Rayakan Valentine

BOGOR, suaramerdeka.com -Dinas Pendidikan Kota Bogor mengeluarkan surat edaran berisi larangan merayakan Valentine di kalangan pelajar. Dalam Surat Edaran tersebut Dinas Pendidikan meminta sekolah di seluruh wilayah Kota Bogor melarang peserta didiknya merayakan Valentine Day pada Rabu (14/2) hari ini, baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah.

Mereka juga mengingatkan pemantauan dan pengawasan terhadap kegiatan peserta didiknya dengan melibatkan orang tua siswa dan Satgas Sekolah.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor, Jana Sugiana menjelaskan Surat edaran ditujukan kepada kepala sekolah untuk disampaikan kepada orang tua dan anak didiknya agar tidak melakukan perayaan hari Valentine karena dapat mengganggu kegiatan belajar.

"Pelajar harus bisa memilih dan memilah budaya asing yang masuk ke Indonesia, mana yang baik dan mana yang tidak baik, karena konotasinya perayaan valentine itu hura-hura dan pesta-pesta," ujarnya, Rabu (14/2).

Selain itu juga untuk mencegah terjadinya penyimpangan perilaku pelajar yang melanggar norma-norma agama dan sosial, serta melindungi peserta didik dari bahaya narkoba dan pergaulan bebas.

(RRI /CN41 )