image

Foto: suaramerdeka.com/dok

17 April 2018 | 16:40 WIB | Suara Muria

Batik Parang Garudo Akan Terealisasi di Desa Godo

PATI, suaramerdeka.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati melalui Kepala Seksi Pendidikan Masyarakat dan Keluarga (Kasi Dikmaskel) bidang Kecakapan Hidup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Dis DikBud) Kabupaten Pati mendukung pelaksanaan Program TMMD Kodim 0718/Pati dalam program keterampilan membatik.

Bersama dengan Suwondo, Kepala Desa Godo dan didampingi pejabat lainnya beserta anggota Satgas TMMD, mengadakan sosialisasi tentang ketrampilan membatik dengan peserta 20 orang ibu rumah tangga di Desa Godo,Kecamatan Winong, Kabupaten Pati. Mereka akan segera merealisasikan sanggar batik di desa tersebut.

’’Kegiatan pelatihan membatik nantinya akan menjadi sebuah profesi baru yang dilaksanakan oleh ibu-ibu rumah tangga di Desa Godo. Selain selama ini melaksanakan kegiatan mengamplas meubel dan akan menjadi penghasilan tersendiri apabila karya membatik ini sudah mulai diminati oleh konsumen dan masyarakat umum,” ungkap Sunaryo, Kasi Dikmaskel.

”Saya beserta warga mengucapkan selamat datang kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati ke desa kami,dan kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Disdik atas perhatiannya kepada kami dengan keikutsertaannya dalam program TMMD di desa kami. Semoga kegiatan pelatihan membatik bisa bermanfaat bagi warga kami sebagai bekal agar nantinya bisa meningkatkan perekonomian di Desa Godo,” pungkas Suwondo.

(Red /SMNetwork /CN41 )