image

Foto: suaramerdeka.com / dok

08 Desember 2017 | 18:47 WIB | Futsal

Kalahkan Garkindo, DLS FC Lolos ke PFL 2018

  • -Tim Jateng Kedua

JATINANGOR, suaramerdeka.com -Dua Lima Sejahtera (DLS) FC Banyumas berhasil memastikan diri menjadi tim futsal Jawa Tengah kedua yang akan berkompetisi di ajang Pro Futsal League (PFL) 2018.  Kepastian tiket promosi yang didapat juara Liga Futsal Nusantara (LFN) Jateng 2017 ini, setelah mereka mampu  mengalahkan Garkindo MBU Sulawesi Selatan dengan skor 2-1 di babak delapan besar LFN putaran nasional 2017 di GOR ITB Jatinangor Sumedang, Jumat (8/12) pagi.

Gol-gol DLS dicetak Danang Kurniadi (20') dan Bayu Setyawan (33'). Sementara gol penghibur Garkindo dicetak Rizal Eka Putra di menit ke-38. Sebelumnya Jateng telah memiliki wakil di PFL 2018 yakni SKN Kebumen. Tim ini membeli lisensi dari tim futsal profesional peserta PFL 2017, BJL 2000 Semarang untuk berlaga di musim depan.

''Saya merasa bangga dengan kerja keras para pemain sejak di LFN Jateng hingga di putaran nasional ini. Proses yang begitu panjang mampu mereka jalani secara baik dan kini bisa mengharumkan eks Karisidenan Banyumas. Akhirnya ada tim asal Banyumas yang berlaga di kasta tertinggi futsal Indonesia," kata Angga.

Kemenangan ini membuat skuat asuhan Angga Yudha Perdana juga melenggang ke semifinal melawan Dumai FC. Calon lawan tersebut lolos ke semifinal setelah mengalahkan Bifor JPL Papua di babak delapan besar LFN putaran nasional dengan skor 5-0.

Dumai FC juga termasuk tim yang promosi di PFL 2018. Total empat semifinalis LFN putaran nasional 2017 akan mendapat jatah promosi ke kompetisi utama futsal Indonesia itu. ''Pemain di klub ini sudah seperti keluarga. Sehingga para pemain saat di lapangan menikmati setiap laga yang dijalani. Di semifinal LFN putaran nasional saya harap para pemain akan masih menampilkan peforma terbaiknya,'' lanjut Angga.

(M Alfi Makhsun /SMNetwork /CN26 )