image

Foto: Christof Koepsel/Bongarts/Getty Images

10 Januari 2018 | 07:15 WIB | Liga Jerman

Masa Depan Dispekulasikan, Goretzka Didesak Segera Ambil Keputusan

GELSENKIRCHEN, suaramerdeka.com- Banyaknya spekulasi soal masa depannya, membuat Leon Goretzka didesak untuk segera mengambil keputusan. Belakangan, Goretzka memang dispekulasikan bakal hengkang dari Schalke.

"Kami sudah melakukan semuanya untuk memastikan dia bakal bertahan. Di Januari, dia harus mengatakan apa yang ingin dia lakukan. Schalke sendiri sudah siap memenuhi syarat finansial yang diajukan Leon dan manajemennya," tutur Clemens Tonnies, direktur Schalke, di Welt am Sonntag.

Musim panas ini, kontrak Goretzka akan habis dan dia juga memutuskan untuk menunda perpanjangan kesepakatan tersebut, mengingat ada banyak klub papan atas Eropa tertarik merekrut pemain Jerman berusia 22 tahun itu.

Situasi Goretzka ini kabarnya tengah dipantau Manchester United, Barcelona, Liverpool, Arsenal, dan Bayern Muenchen. Maka dari itu, Tonnies meminta Goretzka segera mengambil keputusan.

"Dia juga memainkan peran penting untuk perkembangan kualitas tim di musim panas lalu, dan usai paruh pertama musim ini, kami duduk di peringkat dua dan masuk perempat final DFB Pokal. Leon bisa dan harus membuat keputusan sekarang," tandasnya.

Goretzka sudah mencetak empat gol dalam 11 penampilan di Bundesliga untuk Schalke musim ini.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )