image

Foto: Barca Blaugranes

23 Januari 2018 | 09:00 WIB | Liga Spanyol

Cedera Hamstring, Vermaelen Berpotensi Absen Lama

SEVILLA, suaramerdeka.com- Kemenangan Barcelona atas Real Betis rupanya memakan korban. Salah satu beknya, Thomas Vermaelen mengalami cedera hamstring dan berpotensi absen lama. "Thomas Vermaelen cedera hamstring kiri. Dia akan menjalani tes lagi pada hari Senin untuk mengetahui kadar cederanya," demikian pernyataan resmi Barca.

Cedera itu dialami Vermaelen di pertengahan babak pertama laga kontra Real Betis, usai mengejar Sergi Leon dan harus digantikan Umtiti yang juga baru comeback dari cedera. Ini jadi pukulan telak bagi Vermaelen karena sebenarnya dia baru rutin bermain belakangan ini.

Bersama Barcelona, cedera memang hal yang kerap menghantui Vermaelen sehingga membuatnya banyak berkutat di ruang perawatan. Diboyong dari Arsenal pada 2014, Vermaelen baru tampil 34 kali dengan waktu tampil 2.386 menit.

Musim lalu, Vermaelen bahkan sempat dipinjamkan ke AS Roma dan cuma tampil 12 kali sebelum kembali ke Barca musim panas lalu. Musim ini bek asal Belgia itu dipercaya masuk skuat inti sejak November lalu menyusul cedera Javier Mascherano dan Samuel Umtiti.

Vermaelen seperti menemukan kembali performa terbaiknya dan ikut andil dalam laju impresif tim sejauh ini. Selama Vermaelen merumput, Barca cuma kebobolan tujuh gol. Cedera hamstring dan paha adalah cedera yang paling sering mendatangi Vermaelen. Menurut catatan Transfermarkt, cedera itu membuat sempat absen setengah tahun lebih saat baru gabung Barca.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )