image

Foto: Arsenal.com

23 Januari 2018 | 09:15 WIB | Liga Inggris

Pindah ke Arsenal, Mkhitaryan Berhasrat Mencetak Sejarah

LONDON, suaramerdeka.com - Setelah resmi bergabung dengan Arsenal, Henrikh Mkhitaryan mengaku senang dengan kepindahannya sekaligus berhasrat mencetak sejarah bersama klub barunya. "Aku sangat gembira bahwa kami bisa menyelesaikan kesepakatan ini dan aku sangat gembira berada di sini," ujar Mkhitaryan kepada situs resmi Arsenal.

Mkhitaryan resmi bergabung dengan klub London Utara tersebut melalui kesepakatan barter sehingga membuat Manchester United mendapatkan Alexis Sanchez. Tak diketahui secara pasti berapa lama pemain berusia 28 tahun itu dikontrak.

Pasalnya, Arsenal mengungkapkan hanya mengikat Mkhitaryan dengan kontrak jangka panjang plus gaji yang kabarnya sebesar 200 ribu pound per pekan (sekitar Rp 3,7 miliar). "Ini adalah sebuah mimpi yang jadi nyata karena aku selalu bermimpi bermain untuk Arsenal. Sekarang aku sudah berada di sini, aku akan melakukan yang terbaik untuk klub untuk mencetak sejarah."

Manajer Arsenal Arsene Wenger hanya bisa memuji pemain asal Armenia tersebut, yang menurut dia, memiliki kemampuan yang lengkap. "Henrikh adalah seorang pemain yang lengkap. Dia menciptakan banyak peluang, dia bertahan dengan baik. Dia bisa menjelajah dan sangat berkomitmen. Saya harus bilang bahwa dia adalah seorang pemain yang memiliki semua atribut," ujar Wenger.

Di Arsenal, Mkhitaryan akan mencoba mengubah peruntungannya setelah satu setengah musim yang kurang memenuhi ekspektasi bersama MU. Sejak diboyong MU dari Borussia Dortmund pada 2016, Mkhitaryan baru mencetak 13 gol dan 11 assist tapi berperan penting dalam sukses Setan Merah menjuarai Liga Europa.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )