image

Foto: Gabriel Maltinti / Getty Images

13 Februari 2018 | 04:10 WIB | Liga Italia

Bernardeschi Ungkap Alasannya Berselebrasi Usai Cetak Gol Kontra Fiorentina

FIRENZE, suaramerdeka.com- Federico Bernardeschi mengungkapkan alasan kenapa dirinya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Fiorentina. Sebagai seorang pemain profesional, Bernardeschi menilai itu adalah hal yang wajar.  

"Seorang pemain profesional membuat seuah pilihan dan melakukan apa yang ia rasa benar. Tentu saja ada pihak-pihak yang mendukung aksi saya dan ada juga yang menentang. Saya rasa perdebatan seperti itu tidak bisa dihindarkan, namun itu adalah bagian dari sepak bola," beber Bernardeschi kepada Sky Sports Italia.

Bagi Fiorentina, Bernaredeschi sendiri memang bukan sosok yang asing karena dia adalah pemain produk akademi Fiorentina dan sempat empat tahun membela tim senior Fiorentina sebelum akhirnya dibeli Juventus pada musim panas lalu. Sabtu lalu, Bernardeschi kembali Stadio Artemio Franchi sebagai lawan dan langsung memantik amarah para ultras Fiorentina setelah ia melakukan selebrasi seusai membobol gawang La Viola di menit 56.

"Saya adalah pemain Juventus, dan saya menghormati pemain saya. Selain itu saya rasa saya tidak melakukan sesuatu yang berlebihan dan saya pikir saya sudah menunjukan rasa hormat kepada semua orang. Saya sendiri melakukan selebrasi karena seorang pemain harus menghormati fansnya. Saya selalu berterima kasih kepada Fiorentina, karena merekalah yang membuat saya berkembang dan semakin dewasa, dan saya juga bisa bergabung dengan Juventus berkat mereka."

Ketika ditanya alasannya melakukan selebrasi, Bernardeschi menyebut bahwa itu merupakan sebuah tindakan profesional. "Saya tidak pernah sedikitpun kehilangan rasa terima kasih saya pada klub ini. Namun sebagai seorang profesional, saya harus menunjukan rasa hormat kepada para fans saya." tandasnya.

 

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )