image

Foto: Michael Regan/Getty Images

14 Februari 2018 | 08:30 WIB | Liga Champions-Europa

Pochettino Sebut Tottenham Lebih Pantas Menang Atas Juventus

TURIN, suaramerdeka.com- Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menilai jika timnya pantas memetik kemenangan usai menunjukkan mentalitas tangguh saat bangkit dari ketertinggalan dua gol di markas Juventus.

"Pertandingan yang fantastis. Kami ceroboh dan kebobolan dua gol dalam sembilan menit, tapi karakter yang kami tunjukkan itu fantastis. Saya ingin menyelamati para pemain, tertinggal 0-2 di Turin, dengan lawan yang sangat sulit dibongkar. Kami layak mendapatkan kemenangan ketimbang hasil imbang," ungkapnya kepada BT Sport.

Bertandang ke Allianz Stadium, Rabu (14/2) dinihari WIB pada partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions, gawang Spurs sudah kebobolan dua gol Gonzalo Higuain dalam rentang sembilan menit. Gol pertama terjadi pada menit kedua usai Higuain jeli memaksimalkan longgarnya pertahanan Spurs dalam situasi bola mati. Gol kedua dicetak Higuain lewat titik penalti di menit ke-9, usai pelanggaran Ben Davies terhadap Federico Bernardeschi.

Setelah itu Spurs beranjak bangkit dan mengendalikan permainan lalu Harry Kane mencetak gol pada menit ke-35 guna menghidupkan peluang mereka. Spurs juga dinaungi Dewi Fortuna, lantaran penalti kedua Juventus gagal dikonversi Higuain karena sepakannya membentur mistar gawang.

Di babak kedua, Spurs terus mengontrol dan mencetak gol penyama kedudukan lewat Christian Eriksen di menit ke-71. Secara keseluruhan laga berjalan terbuka. Spurs mencatatkan enam tembakan tepat target, dengan Kane punya satu peluang bersih di depan gawang yang gagal berbuah gol. Di sisi lain, Juventus punya lima percobaan tepat target. Pochettino puas melihat respons anak-anak asuhnya kendati mengakui timnya memulai dengan ceroboh.

"Kami lebih matang sekarang. Dalam beberapa pekan terakhir, tim ini tumbuh dan naik level. Ini adalah contoh bagus untuk kapasitas yang kami punya. Tim ini menakjubkan dalam hal bagaimana mereka bereaksi. Anda selalu butuh sejumlah keberuntungan di sepakbola. Pertemuan in masih terbuka, Juventus adalah tim yang masif. Kami punya harapan untuk bisa menang di Wembley," imbuhnya seperti dilansir BBC.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )