image

Foto: Jure Makovec / AFP / Getty Images

15 Februari 2018 | 07:30 WIB | Liga Inggris

Tanpa Coutinho, Firmino Klaim Liverpool Baik-baik Saja

LIVERPOOL, suaramerdeka.com- Penyerang Liverpool, Roberto Firmino menyebut jika timnya baik-baik saja selepas ditinggal Philippe Coutinho yang hijrah ke Barcelona. Sebelum ini, Coutinho merupakan salah satu pemain kunci Liverpool.

"Coutinho adalah pemain hebat. Tapi kami sudah menggantikan dia tanpa masalah. Semua pemain memiliki tanggung jawab yang lebih besar, tapi itu pekerjaan kami, bagaimana menghadapi tanggung jawab itu," ujar penyerang Brasil itu dalam konferensi pers dikutipTeamTalk.

Gelandang Brasil itu dilepas Liverpool ke Barcelona pada Januari lalu setelah ditebus seharga 142 juta poundsterling sekaligus mengakhiri saga masa depannya yang berlangsung sejak musim panas. Total, 54 gol dan 46 assist dicetak Coutinho selama lima setengah musim berkostum 'merah serta membantu Liverpool menjadi runner-up Premier League di musim keduanya dan finis keempat pada 2016/17.

Usai pemain 25 tahun itu hengkang, Liverpool hanya dua kali kalah dalam delapan pertandingan. Menurut Firmino, Liverpool sudah nyaman dengan kondisi ini. Hengkangnya Coutinho membuat Mohamed Salah kini menjadi andalan utama penggedor gawang lawan. Pemain Mesir itu sudah membuat 29 gol di semua kompetisi dan Firmino siap menopang rekannya tersebut. Firmino sendiri telah membuat 19 gol sejauh musim ini.

"Saya akan melakukan segalanya untuk menolong dia (Salah), tim ini secara keseluruhan, dan juga terus memberikan yang terbaik. Saya hanya fokus untuk bermain sebaik-baiknya. Ketika Anda melakukan itu, gol akan datang. Dengna memberikan performa maksimal, saya bisa membantu pemain lainnya," tutur mantan pemain Hoffenheim tersebut.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )