image

Foto: chelseafc

14 Maret 2018 | 09:15 WIB | Liga Champions-Europa

Conte Sebut Chelsea Harus Siap Dibuat 'Menderita' oleh Barcelona

BARCELONA, suaramerdeka.com- Jelang laga leg kedua babak 16 besar melawan Barcelona, manajer Chelsea Antonio Conte menyebut, timnya harus sudah siap dibuat  'menderita' oleh dominasi penguasaan bola yang bakal diperagakan tuan rumah.

"Ketika saya berbicara tentang menderita, setiap tim harus bersiap untuk merasakan derita akibat penguasaan mereka karena mereka suka mendominasi laga dan bermain di antara dua area permainan. Untuk itu, harus ada konsentrasi tinggi untuk kompak dan menderita. Kami harus bertahan dengan baik dan ketika mendapat bola kami harus tahu bagaimana melancarkan serangan balik cepat, sama seperti di Stamford Bridge," ujar Conte seperti dikutip Sportsmole.

Pada leg pertama The Blues ditahan 1-1 di Stamford Bridge, 21 Februari lalu. Tak pelak, hasil itu Chelsea mau tidak mau harus mencetak gol di Camp Nou jika ingin menjaga peluang lolos ke perempat final. Chelsea disebut Conte punya kesempatan besar untuk lolos dari hadangan Barca jika mau bekerja keras dalam permainan tanpa bola.

"Mengenai rencana, di leg pertama kami memiliki rencana tapi hasil akhir tidak bagus bagi kami. 1-1 berarti kami harus mencetak gol jika ingin melaju ke fase selanjutnya. Kami harus berada dalam permainan, tapi itu tak akan mudah. Jika kami ingin melaju ke fase selanjutnya kami harus menaruh perhatian dalam setiap momen di laga ini," tandasnya.

Chelsea sendiri memiliki catatan apik kala bertandang ke Camp Nou karena tak pernah kalah dalam empat lawatan terakhir ke markas Barca. Untuk bisa lolos, Chelsea harus menang atau imbang di atas skor 1-1 (2-2, 3-3, dan seterusnya). Tapi, bikin gol ke gawang Barca tentu bukan perkara mudah.

"Saya pikir di leg pertama, kami bermain sangat bagus dan nyaris sempurna, menghadapi tim yang saya pikir salah satu yang terbaik di dunia. Jika Anda ingin sebuah harapan untuk bisa lolos, di leg pertama kali tampil baik dan harus membayar sebuah kesalahan," kata Conte, dilansir Daily Star.

Chelsea, kata Conte, sedianya berpeluang lolos andai di leg pertama tidak dibobol Lionel Messi, yang membalas gol Willian. Maka dari itu, manajer asal Italia itu meminta timnya yakin bisa bikin gol lagi di Camp Nou.

"Hasil akhir leg pertama memberi keuntungan luar biasa untuk Barcelona. Kami tahu filosofi mereka, untuk memenangi laga, kami harus mengerahkan yang terbaik dan punya konsentrasi yang bagus serta waspada di lapangan sepanjang waktu. Ada saatnya kami akan menderita, tapi kami harus kompak dan ketika menguasai bola, Anda harus yakin di kepala dan hati bahwa Anda bisa mencetak gol," tandasnya.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )