image

Foto: Sebastian Widmann/Bongarts/Getty Images

15 April 2018 | 01:51 WIB | Liga Jerman

Bayern Muenchen Menang Telak Atas Moenchengladbach

MUENCHEN, suaramerdeka.com- Kendati sudah memastikan gelar juara Bundesliga, Bayern Muenchen tetap tampil serius dan meraih kemenangan telak 5-1 atas Borussia Moenchengladbach di Allianz Arena, Sabtu (14/4) malam.

Dalam laga ini, Muenchen kebobolan gol cepat setelah sepakan kaki kiri Josip Drmic dari dalam kotak penalti ke tiang jauh, tak bisa dijangkau oleh Sven Ulreich. Tertinggal, Muenchen coba membalas dan upaya mereka baru membuahkan hasil pada menit 37.

Menerima umpan terobosan, Thomas Mueller lantas meneruskan bola ke depan gawang dan tanpa kesulitan, Sandro Wagner menuntaskan peluang itu menjadi gol. Empat menit jelang turun minum, Bayern berbalik unggul setelah Wagner kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat sebuah sundulan. Skor 2-1 untuk Muenchen menutup laga babak pertama.

Babak kedua, Muenchen kembali unggul pada menit 51, setelah Thiago Alcantara sukses menyambar bola muntah hasil sepakan Wagner yang diblok oleh Yann Sommer. Menit 67, Muenchen kian tak terkejar usai sepakan keras Alaba dari luar kotak penalti tak bisa diantisipasi Sommer sehingga menjebol gawang Gladbach.

Di menit 82, Robert Lewandowski menggenapkan kemenangan Bayern usai mengontrol bola dari Joshua Kimmich kemudian menembak ke arah gawang. Skor 5-1 untuk Muenchen menutup pertandingan ini.

Dengan kemenangan ini, Bayern menambah koleksi poinnya menjadi 75 angka dari 30 pertandingan. Sedangkan Gladbach duduk di peringkat delapan dengan 40 poin.

 

(Andika Primasiwi /GLCM /CN26 )