image

Foto: istimewa

15 April 2018 | 21:56 WIB | Liga Indonesia - Nasional

Luis Milla Apresiasi Keikutsertaan Uzbekistan di PSSI Anniversary Cup 2018

JAKARTA, suaramerdeka.com -Pelatih timnas Indonesia U-23 Luis Milla mengapresiasi keikutsertaan Uzbekistan pada turnamen PSSI Anniversary Cup 2018. Sebab skuad muda Uzbekistan merupakan tim kuat lantaran menyandang status juara Asia. 

Pada turnamen yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 27 April - 3 Mendatang, Uzbekistan menggantikan posisi timnas Malaysia. Skuad Harimau Malaya tak siap mengikuti turnamen dalam rangka memeriahkan ulang tahun PSSI tersebut. Sebagai gantinya, induk sepak bola nasional mengajak Uzbekistan menjadi salah satu peserta. 

"Saya bahagia tim saya bisa bermain lawan Uzbekistan yang merupakan juara Piala Asia U-23. Tentu ini sebuah kebanggan tersendiri. Seperti yang kita ketahui, Uzbekistan bermain di level yang tinggi, oleh karena itu kita harus kerja keras,” kata Milla.

Pelatih berkebangsaan Spanyol ini juga menginginkan para pemainnya bisa meningkatkan level permainan. Apalagi, turnamen nanti juga dijadikan sebagai salah satu seleksi pemain sebelum skuad Garuda Muda tampil di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. 

Bergabungnya Uzbekistan, lanjut Milla, tak lantas membuat timnya berkecil hati. Dia justru berharap pemainnya bisa termotivasi dan bekerja keras untuk mengimbangi mereka. “Level Uzbekistan juga bisa tinggi seperti itu karena ada proyek jangka panjang untuk sepak bolanya,” tambah Milla.

Turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 merupakan bagian dari persiapan sekaligus menjadi test event Asian Games 2018, dimana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah. Ada empat peserta yang ambil bagian. Selain Uzbekistan yang merupakan negara pecahan Uni Soviet itu, ada Bahrain, Korea Utara dan skuad Indonesia. Keempat tim akan salin bertemu. Di akhir turnamen, tim yang mengoleksi nilai tertinggi keluar sebagai pemenang.

(Arif M Iqbal /SMNetwork /CN26 )