image

Foto: Antonello Sammarco / Images Sport

17 April 2018 | 05:40 WIB | Liga Italia

Di Francesco Akui Laga Melawan Lazio Berat untuk AS Roma

ROMA, suaramerdeka.com- Setelah hanya bermain imbang kala melawan Lazio, pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco mengakui, jika pertandingan itu merupakan laga yang berat. "Itu adalah laga yang berat, karena kami tidak mengoper bola dengan baik di awal. Tapi saya memindahkan Radja Nainggolan ke belakang striker dan kami bermain lebih baik," ujar Di Francesco kepada Mediaset Premium.

Dalam laga di Olimpico tersebut, Roma hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Lazio. Bahkan, saat Lazio bermain dengan 10 pemain menyusul kartu merah Stefan Radu, Roma gagal mencetak gol. 

Laga itu sendiri diakui Di Francesco berjalan dengan berat untuk timnya karena Lazio bermain dengan semangat. Mantan pelatih Sassuolo tersebut juga menganggap timnya tidak mendistribusikan bola dengan cukup baik di awal pertandingan. "Lazio sangat bersemangat, tapi dua peluang kami mengenai tiang gawang dan pada saat itu, beberapa sentimeter saja bisa menciptakan perbedaan," lanjutnya.

Pria berumur 48 tahun tersebut juga menjelaskan taktik yang diterapkan untuk bisa mencuri poin di laga tersebut. Namun, timnya tetap kesulitan menembus pertahanan Lazio. "Saya juga mengubah sistem, mencoba melebarkan permainan dan kami tak melakukannya dengan baik, terutama melawan tim yang memiliki 10 pemain," tandasnya.

Berkat hasil tersebut, Roma tertahan di peringkat empat klasemen Serie A dan gagal melewati Lazio yang menghuni posisi tiga saat ini. Meskipun begitu, Giallorossi masih tetap unggul satu poin dari Inter Milan yang berada satu peringkat di bawahnya

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )