image

Foto: Gonzalo Arroyo Moreno / Getty Images

17 April 2018 | 08:30 WIB | Dunia

Pele Nantikan Penebusan Neymar di Piala Dunia 2018

RIO DE JANIERO, suaramerdeka.com- Legenda Sepak bola Brasil, Pele menantikan penebusan Neymar di Piala Dunia 2018 nanti, seiring memori buruk yang diterimanya pada Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil. 

"Dia sudah langsung mendapatkan kesempatan kedua, karena sayangnya, apa yang terjadi di Brasil itu bencana. Piala Dunia terakhir di Brasil, dia mengalami cedera dan Brasil kalah," kata Pele kepada Omnisport.

Empat tahun silam, Neymar menjadi salah satu andalan Brasil dan awalnya diprediksi bisa membawa tim Samba melaju ke partai puncak serta menjuarai turnamen itu. Nyatanya, memori pahit didapat Neymar usai mengalami cedera pada laga perempat final melawan Kolombia sehingga harus absen hingga turnamen berakhir. 

Tampil tanpa Neymar, Brasil pada prosesnya dipermalukan Jerman di semifinal dengan skor 1-7 yang kemudian dikenang sebagai tragedi Mineirazo. Legenda Brasil Pele menyebut kejadian di Piala Dunia 2014 tersebut sebagai bencana, terlebih buat Neymar. Dia memperkirakan Neymar untuk bangkit dan menebus memori buruk empat tahun silam.

"Saya rasa ini bagus, kesempatan bagus untuknya memulihkan diri. Saya rasa dia pemain yang bagus. Mari kita lihat apakah dia mampu membantu Brasil memenangi Piala Dunia ini," tambahnya dilansir  Soccerway.
 

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )