13 Januari 2018 | Hukum

Polisi Buru Penyekap 36 Orang

TANGERANG - Polisi menyelamatkan 36 orang yang diduga menjadi korban penyekapan di Desa Karet, Sepatan, Kota Tangerang, Banten. Pihak yang diduga sebagai pelaku penyekapan, kini diburu.

‘’Ini masih kami cari, pengembangan di beberapa tempat,’’ kata Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan, Jumat (12/1). Polisi juga masih menyelidiki dugaan penyekapan. Modus pelaku belum diketahui.

Diberitakan sebelumnya, polisi menyelamatkan 36 orang yang diduga menjadi korban penyekapan di salah satu rumah kontrakan, di Sepatan, Tangerang. Polisi mendatangi lokasi setelah keluarga salah seorang korban melaporkan.

Dimintai Uang

‘’Tim langsung menindaklanjuti bahwa di beberapa tempat kontrakan ada beberapa anak yang disekap dan dikumpulkan,’’ imbuhnya.

Berdasar penyelidikan polisi, para korban diduga dimintai uang oleh seseorang, setelah dikumpulkan di lokasi tersebut. Mereka ada juga yang disuruh bekerja. ‘’Ada beberapa hal yang kami singkronkan.

Ada yang diminta uang, ada yang bekerja menyalurkan beberapa produk, ini masih kita dalami termasuk juga keluar korban yang melapor bahwa salah satu keluarga disekap dan dimintai uang,’’ ujarnya.(dtc-50)