13 Januari 2018 | Semarang Metro

Karyawan PDAM Sumbangkan Bibit Tanaman Produktif

UNGARAN- Staf dan karyawan PDAM Tirta Bumi Serasi, berinisiatif menyumbangkan sebagian penghasilannya, untuk membeli bibit tanaman produktif. Bibit tanaman tersebut, kemudian diserahkan ke para relawan yang tergabung dalam Komunitas Relawan Kabupaten Semarang untuk ditanam di beberapa wilayah.

”Ini merupakan gerakan kepedulian karyawan terhadap kelestarian alam dan sumber mata air,” kata Dirut PDAM Tirta Bumi Serasi, M Agung Subagyo usai menyerahkan bibit ke perwakilan relawan, Jumat (12/1) pagi.

Penyerahan bibit, dilakukan di sela-sela apel pagi, di Kantor Pusat PDAM Tirta Bumi Serasi di Ungaran. Melalui inisiatif itu, Agung berharap karyawan bisa tergerak ikut menjaga kelestarian alam. ”Seluruh karyawan berperan merawat alam kelestarian mata air.

Kita harus peduli menyisihkan sebagian rezeki untuk membeli bibit produktif,” ujarnya. Adapun bibit produktif dari karyawan PDAM Cabang Ambarawa, sebagai awalan ada 25 bibit tanaman jenis kedondong, alpukat, dan bibit pohon nangka.

Adapun sumbangan inisiatif dari karyawan Kantor Pusat PDAM Tirta Bumi Serasi, PDAM Cabang Salatiga, PDAM Cabang Ungaran terkumpul uang tunai Rp 4.025.000.

Kemudian dari PT Sarana Tirta Ungaran terkumpul uang tunai Rp 1.000.000. ”Total uang tunai yang diberikan ada Rp 5.025.000. Seluruh pengelolaannya, kita serahkan ke para sukarelawan.

Mereka kami anggap lebih paham dalam hal penangkaran bibit, serta kapan bibit itu harus ditanam,” paparnya. Perwakilan Komunitas Relawan Kabupaten Semarang, Sugiarto menandaskan, pihaknya mewakili sukarelawan, sangat mengapresiasi inisiatif karyawan PDAM Tirta Bumi Serasi.

Kerja sama yang sudah terjalin, diharapkan bisa berjalan jangka panjang. ”Kami sangat apresiasi. Ada 26 sumber mata air yang dikelola PDAM Tirta Bumi Serasi, para sukarelawan siap mendukung rencana instansi ini dalam menjaga kelestarian alam,” tandasnya.(H86-51)