image
14 Januari 2018 | Her Spirit

Dikerubungi Anak-Anak

Adahal menarik yang membuat Ulul Mastika Haqui senang menjalani profesinya sebagai droner. Penerbang drone yang juga berprofesi sebagai video editorini mengungkapkan kebahagiaanya saat menerbangkan drone dan dikerubungi anak-anak yang merasa penasaran.

"Setiap saya menerbangkan drone pasti selalu menjadi favorit anak-anak yang ada di sana. Mereka langsung mengitari saya dan terkagum-kagum dengan drone yang melayang di udara. Ini sangat menyenangkan," tutur Ulul Ternyata tak hanya anak-anak, banyak pula pria dewasa yang dengan terang-terangan tertarik dan meminta Ulul untuk mengajarkan cara menggunakan drone.

"Selain menjadi pusat perhatian anak-anak, para bapak juga bertanya bagaimana cara menerbangkan drone, berapa harganya, dan berapa lama durasi terbangnya," cerita perempuan yang juga penggemar olahraga renang ini. Meskipun banyak yang antusias, banyak pula yang meremehkan profesi Ulul sebagai penerbang drone. Banyak yang tak percaya seorang perempuan dapat mengoperasikan drone yang biasanya dikuasai oleh para lelaki.

"Jujur saja, banyak yang meremehkan hanya karena saya seorang perempuan. Pernah suatu ketika ada seorang klen yang awalnya tidak percaya bahwa saya adalah pilot drone-nya. Lalu saya membuktikan dengan menunjukkan kualitas video yang saya hasilkan dengan drone. Akhirnya klien tersebut percaya dan menghargai karya saya," jelas perempuan berusia 31 tahun ini.(58)

Tentang
Ulul Mastika Haqui
Kediri, 23 Mei 1987
? Hobi berenang dan jalan-jalan
?Percaya Diri
? Aktif
? Suka hal baru

Teks :
Dhaneswari Tiara
Busana dan Foto :
Ulul Mastika Haqui