14 Januari 2018 | Olahraga

Spalletti : Negosiasi dengan Barca Itu Alot

MILAN- Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti mengonfirmasi ketertarikan timnya dengan Rafinha, gelandang serang Barcelona. Namun, allenatore Inter ini mengatakan negosiasi dengan Barcelona berjalan alot.

Demi mempertahankan persaingan di papan atas Seri A, Inter tengah berupaya mencari amunisi baru untuk memperkuat tim pada putaran kedua. Selain Rafinha, ada sejumlah nama yang masuk radar Nerazzurri diantaranya Andre Schurrle, Lisandro Lopez, Gerard Deulofeu hingga pemain asal Brasil yang bermain bersama klub Liga A Tiongkok Jiangsu Suning.

Namun, sejauh ini baru Rafinha yang dikonfirmasi langsung oleh Spalletti, di mana saat ini transfernya sedang dalam tahap negosiasi. "Kami mencoba untuk mendapatkan Rafinha, tapi itu tidak mudah," kata Spalletti seperti dikutip Football Italia. Dikatakannya, klub asal Catalan tersebut sulit untuk diajak negosiasi. "Sejauh ini kami belum mencapai kesepakatan, terlepas dari beberapa rumor yang berhembus," ucap pelatih berkepala plontos ini. Rafinha belum bermain sejak April 2017 karena masalah cedera.

Meski sekarang sudah pulih, dia diperkirakan akan sulit menembus skuad utama Barca menyusul kedatangan Philippe Coutinho dari Liverpool. Banyaknya pemain hebat di Barcelona sejatinya membuat kans Rafinha untuk hengkang cukup besar. Terkait transfer Ramires ke Inter, pelatih Jiangsu Suning Fabio Capello mengaku hal tersebut bisa saja terjadi. "Kami menunggunya untuk latihan pramusim. Dia merupakan pemain yang sangat serius yang bekerja keras.

Dia bukan kejutan," kata Capello di Sky Sports. "Andai dia bertahan bersama kami, maka kami akan senang. Andai dia pergi ke Inter, saya pikir akan menjadi tambahan pemain yang hebat," kata Capello. Namun, ada sejumlah faktor yang menjadi pertimbangan salah satunya aturan Financial Fair Play. Saat ini Inter tertahan di posisi ketiga dengan raihan poin 42 dari 20 laga. Nerazzurri tertinggal delapan angka dari Juventus di posisi kedua dan sembilan angka dari Napoli di puncak klasemen.(rtr,H54-64)

Berita Lainnya