04 Februari 2018 | Layar

Kabar Udinus

23 Mahasiswa Belajar ”Cross Culture Understanding” ke Singapura

  • Hari : Senin (5/2) Pukul: 11.00WIB

SEBANYAK23 mahasiswa dan dua dosen pendamping dari Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengikuti Cross Culture Understanding di Singapura. Menurut dosen Ilmu Budaya Udinus Rahmanti Asmarani MHum, Udinus Study selama tiga hari ini merupakan salah satu bagian dari mata kuliah Cross Culture Understanding yang bertujuan memperkenalkan mahasiswa akan keanekaragaman budaya di setiap negara.

Di Singapura, misalnya, terjadi akulturasi budaya. Hal itu terliat dari penggunaan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua. Karena bersifat swadaya, kegiatan ini tidak wajib.

Para mahasiswa yang ikut akan diminta membuat laporan serta menjadi pengganti fonem test. Sementara itu, para mahasiswa yang mengikuti program ini merupakan mahasiswa semester tiga di mana terdapat mata kuliah Cross Culture Understanding. Program ini menjadi salah satu metode praktik secara langsung bagi para mahasiswa dalam mempelajari budaya yang ada di masing-masing negara.

Selama tiga hari tersebut, para mahasiswa diajak berkunjung ke sejumlah landmark di Singapura, mulai dari patung Merlion, Chinatown, hingga Sentosa Island. Seperti apa keseruan mahasiswa Udinus belajar budaya di Singapura? Saksikan tayangannya dalam Kabar Udinus, Senin (5/2) pukul 11.00 WIB. (Sofie- 63)

Berita Lainnya