image

Foto: Tim SMA 4 Semarang - BEROYANG ASYIK : Para siswa SMA4 Semarang menari dalam acara pentas seni.

10 Februari 2018 | Hello Kampus

EKSIS

Tiga Hari Penuh Arti

  • Ambalwarsa SMAPA Ke-40

Ulang tahun SMA Negeri 4 Semarang (SMAPA) kali ini meriah banget loh, guys! Nggak seperti tahun-tahun sebelumnya yang dirayakan sehari doang. Bayangin gengs, dulu jamkos cuma sehari. So, tahun ini SMAPA ngerayain ulang tahun atau ambalwarsa tiga hari berturut-turut, mulai 16-18 Januari 2018.

Yeay! Untuk merayakan ambalwarsa, SMAPAmengadakan kegiatan apel pembukaan pada Selasa (16/01). Apel diawali dengan acara doa bersama, potong tumpeng, dan melepaskan balon ke udara.

Usai apel, perwakilan dari kita ada yang menanam mangrove di Tambak Lorok, Mijen. Bagi para siswa yang nggak ikut menanam mangrove, mereka menanam 1.000 bunga di sekolah dan membagibagikan nasi kuning kepada para warga sekitar SMAPA.

Hari kedua (17/01), ada kegiatan pentas seni (pensi). Setiap kelas harus menampilkan bakat sesuai dengan undian yang didapat saat technical meeting (TM). Ada yang membawakan lagu slow hingga pop rock yang membuat perayaan tersebut semakin ramai.

Nggak cuma itu, gengs! Masih ada acara lain, yaitu lomba tumpeng yang diikuti setiap kelas. Di pertengahan acara, pasukan instruktur SMAPA meminta doa restu untuk mengikuti perlombaan. Terus, biar nggak pada bosan dan lapar, ada juga beberapa stan bazar makanan.

Seru banget deh, guys! Untuk para siswa yang masih bingung tentang pandangan universitas yang diinginkan, di sini kita mengadakan Education Fair yang diisi oleh alumni SMANegeri 4 Semarang. Nggak hanya kelas 12, siswa kelas 10 dan 11 pun boleh ikut loh! Undang Acapella Kamis (18/01) atau hari terakhir, acaranya yaitu jalan sehat mengelilingi lingkungan daerah SMAPA.

Walaupun agendanya keliling kawasan SMAPA, tetap saja jaraknya lumayan jauh. Cukup menguras tenaga juga. Selesai jalan sehat, kita mengadakan acara tabligh akbar. Di sini, SMAPA mengundang ustadz gaul, yaitu Ustadz Wijayanto.

Ceramahnya yang memotivasi dan diiringi candaan yang kocak, membuat tabligh akbar berjalan sangat cepat. Eits, nggak itu aja. Kita juga mengundang grup acapella bertajuk islami, yaitu I Five Voice. Suaranya yang lembut diiringi acapella yang halus membuat penonton terpukau, guys. ”Kegiatan ini berjalan cukup baik dan lancar.

Untuk penampilan siswa, para penonton sangat antusias, cukup meriah pada acara puncaknya. Nggak cuma warga SMAPA yang ikut, tapi juga ada beberapa penonton dari luar SMAPA,” ujar Raihan Pramudya, ketua OSIS SMA Negeri 4 Semarang.

Alka Kirani Fauziah, Chairunnisa
Savinatun Najah, Raina Dinda Adwitita,
Rani Amanda Febriyanti

Berita Lainnya