11 Februari 2018 | Kabar Gadget

SINAR MAS SELLULER

Nubia Smartphone

  • by Andre Hendrawan (Director Sinar Mas Selluler)

Apakah nubia M2 cocok dengan saya yang menyukai fotografi?

Nubia mengusung M2 dan ponsel-ponselnya yang lain sebagai ponsel untuk pecinta fotografi. Memang, M2 memiliki banyak fitur fotografi, mulai dari pro-mode hingga fitur clone. Dalam fitur pro-mode, Anda dapat mengubah shutter, ISO, white balance, dan fokus. Menariknya, saat Anda mengubah fokus, akan muncul garis merah yang menunjukkan dimana fokus berada. Satu mode yang jarang ditemukan pada kamera ponsel lainnya adalah clone.

Seperti namanya, mode ini memungkinkan Anda membuat tiruan dari satu objek. Anda bahkan bisa langsung mengeditnya di ponsel. Namun, Anda harus menggunakan tripod untuk menggunakan mode ini, karena ia menuntut ponsel berada dalam keadaan diam selama beberapa waktu. Tetap terlihat sempurna seperti yang Anda bayangkan lewat kamera depan beresolusi 16MPdari Nubia M2.

Dengan kamera ISOCELL CMOS, Anda bisa membuat foto selfie yang dinamis dan bersih dengan mudah. Didukung dengan ukuran piksel virtual 2Ïm yang luar biasa (teknologi pixel-binning) serta lensa F 2.0 dengan apertur lebar, hasil selfie Anda akan tetap terlihat tajam sekalipun Anda berada di ruangan yang minim cahaya. Terkait video, kamera belakang Nubia M2 juga sudah bisa digunakan untuk mengambil video 4K.

Nubia M2 dengan Marshmallow apakah mendukung multitasking ?

Satu fitur dari Nubia yang saya sepenuhnya suka adalah fitur multi-window. Sama seperti fitur multitasking pada Nougat, ia memungkinkan Anda membuka dua aplikasi pada saat yang bersamaan. Untuk mengaktifkan ini, Anda cukup menarik menu drop down dan mengaktifkan multi-window.

Layar secara otomatis akan terbagi menjadi 2 dengan menu home mini. Jika Anda mengaktifkan fitur ini saat membuka aplikasi, YouTube misalnya, maka window aplikasi itu akan secara otomatis diperkecil, diletakkan di bagian atas dan muncul menu Home pada bagian bawah.

Apa aplikasi unggulan Nubia Smartphone ?

Nubia UI 4.0 memiliki banyak fungsi yang bisa Anda aktifkan. Salah satu fitur yang saya suka adalah edge gestures. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan Anda untuk memanfaatkan bagian sisi pinggir untuk mengakses 2 aplikasi lain yang telah Anda buka sebelumnya.

Untuk menggunakan fitur edge gestures, Anda cukup menekan bagian pinggir dengan agak lama. Akan muncul 2 ikon dari aplikasi yang sebelumnya Anda gunakan, seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah tengah. Untuk membuka salah satu aplikasi itu, Anda cukup melakukan swipe ke atas atau ke bawah, sesuai dengan posisi ikon aplikasi. (63)

Berita Lainnya