image
11 Februari 2018 | Layar

Liputan Khusus

Jateng Dikepung Banjir

  • Hari : Minggu (11/2) Pukul: 17.30 WIB

BEBERAPAdaerah di Jawa Tengah, khususnya di jalur Pantura dikepung banjir. Sebutlah daerah Kota Semarang, Demak, dan Kudus, perbatasan Kota Semarang-Demak, tergenang banjir rob.

Akibat terjangan banjir tersebut bahkan menyebabkan arus lalu lintas di jalur nasional, dari arah Surabaya macet hingga lima kilometer. Banjir yang disebabkan limpasan air laut pasang semakin diperparah dengan tingginya curah hujan.

Akibatnya, banyak kendaraan mogok. Bahkan di kawasan Mangkang Semarang, terjangan banjir bahkan mencapai satu meter akibat jebolnya tanggul Sungai Plumbon.

Akibatnya ratusan rumah warga terendam hingga sejumlah warga terpaksa mengungsi karena rumah mereka terendam lebih dari satu meter. Bencana banjir sebenarnya bukanlah hal yang aneh bagi warga Semarang. Setiap tahun kota ini tidak pernah luput dari terjangan bencana tersebut, khususnya di kawasan Semarang bawah.

Sayangnya kondisi tersebut hingga kini belum juga tertangani dengan sempurna akibat berbagai masalah klasik. Simak laporan selengkapnya dalam Liputan Khusus ” Jateng Dikepung Banjir”, Minggu (11/2) pukul 17.30 WIB.(Sofie-63)

Berita Lainnya