14 Februari 2018 | Edukasia

Kemampuan Koneksi Matematika Jadi Tuntutan

SEMARANG- Kemampuan koneksi matematika menjadi tuntutan dalam pembelajaran Kurikulum 13, Permendikbud 22 Tahun 2006. ”Kemampuan melakukan koneksi sangat dibutuhkan dalam mempelajari matematika. Karena matematika merupakan domain yang sangat konseptual, sebuah bidang pengetahuan yang terdiri atas konsep yang disusun dengan cara tertentu,” tutur Saminanto SPd MSc saat ujian disertasi Doktor Pendidikan Matematika di Pascasarjana Unnes Jalan Kelud Utara, Selasa (13/2).

Pria kelahiran Grobogan 4 Juni 1972 ini berhasil menyelesaikan S-3 dengan judul disertasi ’’Pengembangan Model Pembelajaran Conincon untuk Menumbuhkan Kemampuan Koneksi Matematika’’. Saminanto menuturkan, perlunya melakukan koneksi matematika. Hal ini karena matematika dipelajari tidak hanya untuk dirinya sendiri.

Tetapi juga harus memberikan manfaat pada bidang lain dan dalam kehidupan sehari- hari. Bertindak sebagai Ketua Dewan Penguji adalah Direktur Pasca Sarjana Unnes Prof Dr H Achmad Slamet. Anggota Penguji, Prof Dr Widowati, Dr Rochmad, Prof Dr St Budi Waluya dan Prod Dr Kartono.(K14-42)

Berita Lainnya