15 Februari 2018 | Semarang Metro

Hero Kita, Hero Para Siswa

  • Pelatihan Jurnalistik Bersama Rubrik ’’Eksis’’

KENDAL-Antusiasme yang tinggi dan keseruan terlihat para murid SMA 1 Singorojo dalam mengikuti pelatihan jurnalistik bersama rubrik ’’Eksis’’ Suara Merdeka, di ruang Multimedia sekolah tersebut, Rabu (14/2). Begitu mereka dikelompokkan berdasar rubrik yang ada, mereka langsung bergerak. Satu kelompok yang menulis untuk rubrik Hero Kita, misalnya berdiskusi sebentar dan kemudian segera lari keluar untuk mencari narasumber yang dituju. ’’Kami memilih teman yang menjuarai lomba pencak silat,’’ kata Fadila Okta, kelas XII, mewakili kelompoknya.

Dan Aldi Syahrul pun, siswa kelas XI yang menjadi salah satu juara pencak silat dibawa ke kelas untuk diwawancarai. Sebelumnya, pengasuh rubrik ’’Eksis’’, Sasi Pujiati memaparkan sejumlah rubrik termasuk Hero Kita. Rubrik itu, kata dia, bisa berisi para siswa yang berprestasi.

Jadi Inspirasi

Sri Syamsiyah LS yang mendampingi Sasi menambahkan, Hero Kita adalah seseorang yang bisa menjadi inspirasi bagi para murid yang lain. ’’Hero Kita, Hero para siswa,’’tambahnya.

Keseruan sebenarnya sudah muncul saat mereka membuat bahasa sendiri yang akan dimasukkan dalam Kamus Cah Eksis. Bahasa anak muda yang berkembang dari mereka sendiri. Sementara Kepala Sekolah, Siti Nur Wiqoyati mengatakan, pelatihan itu dimaksudkan untuk memberi wawasan dan meningkatkan kreativitas kepada para siswa. Ke depan, Siti menyatakan SMA 1 Singorojo siap mengisi ’’Eksis’’ untuk edisi selanjutnya.(F11-38)

Berita Lainnya