15 Februari 2018 | Berita Utama

DPR Tunda Pelantikan Wakil Ketua dari PDIP

JAKARTA- DPR menunda pelantikan pimpinan baru dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada rapat paripurna, Rabu (14/2). Pelantikan ditunda karena belum ada penomoran terhadap revisi Undang- Undang tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3). "Sedianya hari ini (Rabu) diagendakan pelantikan Wakil Ketua DPR dari PDIP. Namun karena masalah teknis Presiden ada acara di Maluku, maka pelantikan ditunda sampai masa sidang mendatang," kata Ketua DPR Bambang Soesatyo di ruang paripurna DPR, Jakarta, Rabu (14/2).

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, surat mengenai hasil pembahasan revisi UU MD3 sudah diajukan ke pemerintah. Namun hingga menjelang rapat paripurna, pimpinan DPR belum menerima surat balasan sehingga tidak bisa membawanya ke Badan Musyawarah atau rapat pimpinan fraksi. "Karena tadinya begitu surat masuk, kami rapim. Habis rapim Bamus sebentar, pelantikan. Rencananya begitu," kata Fahri.

Fahri mengatakan, sedianya sebelum reses dimulai pimpinan DPR akan berkoordinasi dengan pimpinan baru mengenai tugas dan fungsi yang akan diemban. "Karena ada tambahan satu kan. Kami sedang bahas dia wakili sektor apa. Ada yang usulkan sektornya itu hubungan kelembagaan. Karena memang fungsi kehadiran PDIP di pimpinan itu tadinya untuk memperbaiki komunikasi antara pemerintah dan DPR," katanya.(H28, cnn-39)

Berita Lainnya