15 Februari 2018 | Suara Muria

Bupati-Wabup Belum Terima Mandat Jadi Jurkam

JEPARA- Masa kampanye Pilgub Jateng dimulai hari ini, Kamis (15/2). Tapi Bupati dan Wakil Bupati Ahmad Marzuqi-Dian Kristiandi sejauh ini belum menerima mandat sebagai juru kampanye (jurkam) dari pasangan calon gubernur Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

Dua pemimpin Jepara ini memang berpotensi menjadi juru kampanye calon tersebut, khususnya jika ada kampanye di Kota Ukir. Pasalnya, pada Pilbup Jepara 2017, keduanya maju diusung oleh PDI Perjuangan. Sementara itu, Dian Kristiandi merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara.

Adapun Ahmad Marzuqi sebenarnya merupakan kader PPP. Dua partai ini mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin dalam Pilgub Jateng. ”Sampai saat ini saya belum ditunjuk sebagai jurkam. Ini masih menunggu instruksi DPD selanjutnya.

Tempat dan waktunya (kampanye) kapan, kami pun belum tahu,” terang Dian Kristiandi, Rabu (14/2). Sebelumnya, Ahmad Marzuqi pun mengatakan dia siap menjadi jurkam jika diberi mandat oleh partai politik. Baik dari PDI Perjuangan maupun PPP.

Terpisah, Ketua Panwaslu Kabupaten Jepara Arifin menjelaskan, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan laporan jika Bupati dan Wakil Bupati mendapatkan mandat menjadi juru kampanye. Sementara itu, untuk laporan tim sukses pasangan calon gubernur Jawa Tengah, pihaknya sudah menerimanya.

Kendati demikian, dia mengingatkan jika kepala daerah yang menjadi juru kampanye harus mengajukan cuti pada hari dia bertugas menjadi juru kampanye. Baik itu kampanye di daerah sendiri maupun di daerah lain. ”Jika tidak izin cuti, maka kami bisa menurunkannya dari panggung saat kampanye,” tegas Arifin.(adp-48)

Berita Lainnya