15 Februari 2018 | Suara Muria

Galang Dana untuk Anak Penderita Kanker

JEPARA- Untuk meringankan beban para anak penderita kanker, Forum Anak Jepara menggelar penggalangan dana dan pentas seni di Alun-Alun Jepara, baru-baru ini.

Kegiatan dalam rangka memperingati hari kanker se-dunia itu menjadi ajang forum anak dan hak-hak anak ke masyarakat. Koordinator Forum Anak Jepara Syaifullah Yusuf, mengatakan, pementasan seni tradisional tong-tek untuk melestarikan warisan leluhur dan promosi wisata daerah.

”Sekarang ini kan sudah terbiasa akrab dengan berbagai kesenian moderen, agar ada keseimbangan juga tetap dikenalkan berbagai kesenian tradisional,” katanya. Dalam menggalang dana, digelar dua sesi. Di perempatan lampu lalulintas Jl Kartini, penggalan dana kepada pengguna jalan dilakukan sambil membagikan bunga mawar.

”Kami bagikan juga brosur sosialisasi hak anak dan nomor kontak pihak yang bisa dihubungi bila terjadi kekerasan anak,” ujarnya. Penggalangan dana juga menampilkan, kesenian tong tek dari grup Punokawan Desa Mambak, Pakis Aji. Donasi yang berhasil dikumpulkan sebanyak Rp 4 juta.

Dana itu langsung diberikan kepada penderita kanker. Jika ada masyarakat yang ingin memberikan donasi, imbuh Syaifullah, bisa juga ke Sekretariat DP3AP2KB Kabupaten Jepara Jl Shima No1 Pengkol, Jepara. ”Bagi yang ingin bergabung Forum Anak Jepara, bisa menghubungi 088681661675,” jelasnya.(kar-75)

Berita Lainnya