image

SM/Mouscron-Nord Eclair - Jonatan Cerrada

15 Februari 2018 | Selebrita

Proyek Menyegarkan

DUNIAmaya, belum lama ini, heboh oleh kehadiran sosok pria bule yang menyanyikan lagu berbahasa Indonesia. Dialah Jonatan Cerrada, yang kini makin serius menggeluti dunia musik. Jonatan Cerrada, kelahiran Belgia, 12 September 1985, pernah menjadi jawara pada musim pertama French Pop Idol.

Bersama sang kekasih, Jonatan Cerrada memutuskan pindah ke Bali pada 2015. Namun akhirnya mereka berpisah dan musik menyelamatkan Jonatan dari kesedihan. ”Jalan saya bertemu Valiant Budi Yogi (Vabyo), penulis buku dan penulis lagu.

Sebagai teman, saya mengatakan kepadanya tentang situasi pribadi saya dan tentang musik saya,” kata Jonatan Cerrada. ”Saat itu, ide membuat lagu dalam bahasa Indonesia tiba-tiba muncul dalam pikiran. Aku segera tergoda oleh ide gila dan merasa tertantang dan kami pun berkolaborasi,” tutur dia.

Lagu berjudul ”Lelaki Lain di Hati” itu sedang viral dan menjadi pembuka jalan bagi Jonatan Cerrada. Dia menuturkan bernyanyi dengan bahasa Indonesia merupakan pengalaman mengesankan. ”Aku biasa bernyanyi dalam bahasa Prancis, Spanyol, dan Inggris.

Namun tidak pernah terlintas dalam pikiran aku juga bisa bernyanyi bahasa Indonesia. Aku berpikir, oh, Tuhan, ini benar-benar proyek menyegarkan! Sesuatu yang baru,” tandas dia.(dtc-44)

Berita Lainnya