image

UNGGULAN PERTAMA : Pebulutangkis USM, Muhammad Aminullah, yang merupakan unggulan pertama di tunggal dewasa putra, lolos ke final Turnamen Bulutangkis Pancasakti Cup I. Di final dia akan bertemu dengan rekan satu perguruan tinggi itu, M Saripudin.(suarame

22 Desember 2017 | 03:58 WIB | Raket

USM Kuasai Tunggal Dewasa Putera

  • Turnamen Bulutangkis Pancasakti Cup I

TEGAL, suaramerdeka.com- Klub bulutangkis Universitas Semarang (USM), benar-benar menguasai kategori tunggal dewasa putera, Turnamen Bulutangkis Pancasakti Cup I. Sebab baik unggulan pertama dan kedua dari perguruan tinggi itu, akan bertemu di final, yang digelar di Hall Daryoen Seno Atmodjo, UPS Tegal, Jumat (22/12).

Di semifinal yang digelar pukul 16.00, Kamis (21/12), unggulan pertama dari USM, Muhammad Aminullah yang bermain di Lapangan I, menyudahi perlawanan Muhammad Fikri dari PB Mutiara Pekalongan, dua game langsung 21-13, 21-17. Di Lapangan II, unggulan kedua Tunggal Dewasa Putera, M Saripudin (USM), juga melenggang mulus ke final, setelah mengalahkan Bimo Kuncoro Edy dari PB Unsoed Purwokerto, 21-7, 21-18.

''Dengan demikian, di partai puncak atau final tunggal dewasa putera, terjadi all USM final. Ini merupakan pertarungan menarik. Karena unggulan pertama dan kedua bertemu di partai puncak, Jumat (22/12),'' tandas Ketua Panitia Pertandingan dan Wasit turnamen tersebut, Nurochman.

Di tunggal dewasa puteri, USM berpeluang besar menempatkan dua wakilnya di final. Kedua wakil perguruan tinggi Semarang tersebut adalah Arinda Sari Sinaga dan Ana Rovita. Keduanya masih berjuang keras di babak semifinal, Kamis petang (21/12). Pertemuan seru lainnya adalah di tunggal remaja putra. Unggulan pertama Mareno Fairus Salsabil dari PB ISC Batang, di semifinal mengalahkan Tyar dari PB Privater Bumiayu, dengan skor 21-9, 21-13.

Dia akan bertemua dengan andalan PB Bintang Perkasa Kota Tegal, Dhiya Vivian Azhar yang merupakan unggulan tiga dan empat. Dhiya melenggang ke final setelah menaklukan perlawanan unggulan kedua dari PB Satria Slawi, Kabupaten Tegal, Arief Fadilla, dengan skor 21-11, 21-12.

Ketua panitia turnamen tahunan, Jateng dan DIY itu, Sumartono MPd mengatakan, final yang digelar Jumat (22/12), dimulai pukul 09.00, dan diperkirakan akan selesai sekitar pukul 17.30. Ada 13 partai final yang dimainkan, ditambah final di ganda veteran putera yang merupakan laga eksebisi di turnamen tersebut.

(Riyono Toepra /SMNetwork /CN26 )