image

Foto: istimewa

11 Januari 2018 | 00:36 WIB | Cabang Olahraga

Digelar, Kejuaraan Taekwondo Wali Kota Semarang Cup 2018

SEMARANG, suaramerdeka.com– Kejuaraan taekwondo memperebutkan tropi Wali Kota Semarang bakal digelar di Balairung kampus Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Minggu (28/1) mendatang. Kegiatan yang diselenggarakan TD Management dan didukung penuh Pengurus Kota Taekwondo Indonesia (Pengkot TI) Semarang serta Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Semarang tersebut ditargetkan akan diikuti 500 peserta se-Kota ATLAS ini.

“Sampai hari ini (Rabu, 10 Januari-Red) sudah 380 atlet mendaftar. Pendaftaran di Pengkot TI Semarang dan akan ditutup 19 Januari atau jika sudah memenuhi kuota maksimal 500 atlet,’’ kata Helmi Fadli, ketua panitia kejuaraan, Rabu (10/1)

Dia menjelaskan, kejuaraan dibuka untuk ketegori kyourigi, poomsae pemula dan prestasi, serta kyoupa usia 6-16 tahun. Kategori pemula yakni taekwondoin yang belum pernah meraih juara 1/2/3 di lingkup Kota Semarang atau anak-anak dengan berat badan lebih (gemuk atau kurus) sehingga tidak ada kelasnya di pra junior. Adapun kategori prestasi adalah yang pernah meraih juara 1/2/3 pada lingkup Kota Semarang dan berpotensi untuk kejuaraan di tingkat provinsi/lebih tinggi.

Helmi menambahkan, tujuan digelarnya kejuaraan itu antara lain untuk regenerasi atlet taekwondo di Kota Semarang, sebagai ajang pembinaan atlet guna prestasi yang lebih tinggi, serta membentuk jiwa generasi muda yang berani, sportif dan berprestasi. Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian dan dukungan Pemerintah Kota Semarang terhadap pembinaan prestasi pada bidang olahraga, khususnya taekwondo. “Dalam kejuaraan ini juga akan dimeriahkan penampilan tim demonstrasi taekwondo N-Lion,’’ pungkasnya.  

(Setiawan Hendra Kelana /SMNetwork /CN 01 )